Pada tanggal 10 Maret 2022 telah dilaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan kerjasama dari civitas Fakultas Ilmu Terapan, Fakultas Komunikasi dan Bisnis berkerjasama dengan Desa Rancatungku, Kab Bandung.
Kegiatan dengan tema pencegahan stunting ini berfokus pada sosialisasi platform posyandu terpadu yang telah dikembangkan oleh startup Babydaily dari Fakultas Ilmu Terapan, dan webinar penggunaan media sosial populer sebagai sarana edukasi kepada masyarakat dengan sasaran para kader PKK.

Berdasarkan paparan dari Bapak Devie Ryana Suchendra, platform monitoring yang dikembangkan memungkinkan bagi orang tua dan posyandu agar dapat mengakses KMS anaknya secara online, sehingga orang tua dan petugas posyandu tidak perlu khawatir jika buku KMS hilang atau rusak. Selain itu, platform yang memberikan edukasi stunting bagi orang tua, agar orang tua mengerti apa yang harus dilakukan untuk mencegah stunting dan apa yang harus dilakukan untuk penanganan jika anak sudah mengalami stunting.
Pemaparan penggunaan media sosial populer sebagai sarana edukasi dibawakan oleh ibu Rennyta Yusiana dengan memberikan kiat-kiat praktis membuat konten media sosial populer seperti WA Bussiness, Instagram, Tiktok untuk sarana edukasi.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan aplikasi posyandu terpadu dan bantuan pendukung oleh Ibu Rennyta Yusiani sebagai perwakilan Universitas Telkom kepada Kepala Desa Ranca Tungku Bapak Ahmad Hendarsah.