Tim Robotik berpartisipasi pada acara peringatan Hari Pendidikan Nasional

Tim Robotik Fakultas Ilmu Terapan pada hari minggu 6 Mei 2018 berpartisipasi pada acara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan di Car Free Day Dago. Untuk memeriahkan acara ini sejumlah kampus di Bandung ikut menampilkan berbagai karya produk siswa.

Tim Robotik Fakultas Ilmu Terapan ikut menampilkan Racing Drone. Racing Drone ini sempat mengikuti lomba kompetisi robot di Singapura. Ukuran Drone ini begitu kecil, dimensinya 5×5 cm saja. Sehingga sempat menjadi perhatian pengunjung saat meliuk-liuk di keramaian CFD. Menggunakan remote control dan kacamata khusus (VR) sebagai kontrolnya. Jadi pilot tidak perlu melihat drone secara langsung, cukup melihat ke monitor saja.

Drone karya tim robotik Fakultas Ilmu Terapan

Selain itu tim robotik juga membawa drone Kumbang. Drone ini dapat terbang secara automatis tanpa remote, dan dapat mencari lokasi sebuah barang serta mengangkut barang tersebut. Drone ini dapat digunakan di lokasi bencana alam, untuk menemukan sebuah objek dan mengambil objek tersebut (rescue mission). Drone ini dapat diterbangkan di dalam ruangan (Indoor) maupun outdoor. Drone ini juga telah berhasil memenangi lomba di Singapura.

Menurut Bapak M.Ikhsan Sani (dosen pembina tim Robotik) kedua drone ini dikembangkan sendiri oleh para mahasiswa anggota tim robot Fakultas Ilmu Terapan. Drone ini dilengkapi dengan berbagai macam sensor canggih.

Drone racing dapat dikendalikan secara remote menggunakan kacamata khusus

Pada acara ini mahasiswa D3 Perhotelan juga berpartisipasi menyiapkan masakan tradisional untuk para tamu undangan, diantaranya adalah para pimpinan berbagai kampus di Jawa Barat.

berita lainnya:

https://telkomuniversity.ac.id/antrian-mengular-di-booth-telkom-university-di-acara-car-free-day-dago/

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *