Telkom University IoT Competition 2018

 

Kegiatan

Memasuki era Revolusi Industri 4.0 banyak kemudahan teknologi yang akan ditawarkan kepada masyarakat dunia. Segalanya dikatakan mudah karena sebagian besar teknologi akan terhubung dengan internet melalui jaringan wireless.

Era Revolusi Industri 4.0 merupakan era yang diwarnai oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence), era super komputer, rekayasa genetika, teknologi nano, mobil otomatis, inovasi, dan perubahan yang terjadi dalam kecepatan eksponensial yang akan mengakibatkan dampak terhadap ekonomi, industri, pemerintahan, politik.

Pada era ini akan banyak hal yang perannya dapat digantikan dengan kemajuan teknologi, tentunya hal ini selain membawa kemudahan bagi kita juga akan membawa dampak yang buruk bagi Bangsa Indonesia seandainya kita tidak siap menghadapainya.

“Tantangan global Bangsa Indonesia dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0″ Merupakan tema pada kegiatan Telkom University Internet of Things (IoT) Competition 2018, yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 September 2018, yang berlokasi diGedung Selaru, Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom, Bandung.

 

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan:

Sebagai platform untuk siswa sekolah menengah, mahasiswa dan peneliti untuk mengembangkan kompetensi mereka,menyajikan ide, konsep, pengalaman serta penemuan di bidang Internet of Things.

Untuk berkonstribusi dalam pengembangan teknologi yang mendukung masyarakat melalui persaingan.

Untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia Indonesia di pasar global dengan pengembangan kompetensi melalu pencapaian mereka.

 

Peserta

Berdasarkan tingkat akademis, Telkom University IoT Competion 2018 dibagi menjadi 2 kategori terpisah, yaitu; Tingkat Universitas dan Sekolah Menengah Umum atau Kejuruan atau Sederajat, yang akan mempresentasikan dan menunjukkan karya mereka di depan juri.

 

Pemenang Telkom University IoT Competition 2018

Kategori SMK/SMU/MAN:

Juara 1: TIM TROJANS, SMK TELKOM MALANG

Juara 2: TIM CHIBIBHOT, SMK TUNAS HARAPAN PATI

Juara 3: TIM ESBAKA 2, SMK BRANTAS KARANGKATES\

Ide Terfavorit: TIM ROBIS, SMK BISMILLAH

Desain Terfavorit: TIM BEDABISA, SMKN 11 BANDUNG

 

Kategori Universitas:

Juara 1: TIM R2V, UNIVERSITAS TELKOM

Juara 2: TIM TEKUTEKI, UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESI

Juara 3: TIM JINGGOLABS, Politeknik Negeri Banyuwangi

Ide Terfavorit: TIM E-WATER, POLITEKNIK NEGERI MALANG

Desain Terfavorit: TIM POKSAY APTRG, UNIVERSITAS TELKOM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *