Mahasiswa D3 Teknik Informatika Juara Kompetisi Web Development

Tim mahasiswa D3 Teknik Informatika berhasil menjadi  juara 2 lomba Invention’18 (Informatics Festival And Competition) pada kategori Web Development di Universitas Udayana Bali. Pelaksanaannya diadakan tanggal 19 mei 2018. Lomba ini diikuti peserta dari mahasiswa perguruan tinggi dan pelajar tingkat SMA/SMK yang ada di seluruh Indonesia.

Tim D3 Teknik Informatika terdiri atas 3 orang:
1. M Poncut Ridha (D3IF-41-01)sebagai analyst web
2. Cepthari Ningtyas Arba’atun (D3IF-41-03) sebagai Designer
3. Jeremiah Ferdinand L (SI-41-05) sebagai full-stack Developer

Cabang lomba yang diikuti adalah web development. Peserta diminta untuk membuat website dengan pilihan tema antara lain:
1. Sosial Budaya dan Masyarakat
2. E-Learning
3. E-Gov
4. Financial Technology

M. Poncut Ridha menyampaikan, “Kami memilih E-Government sebagai tema web kami. Kami membuat sebuah aplikasi bernama Tell-You.  Sebuah aplikasi untuk melaporkan kerusakan Infrastruktur, akan tetapi kami lebih memfokuskan ke bagian infrastruktur seperti jalan rusak dan sejenisnya. Pada saat ingin membuat aplikasi,kami sudah melakukan berbagai riset dari berbagai sumber untuk menguji apakah aplikasi kami benar benar dibutuhkan  oleh masyarakat.  Pada saat final yang diadakan di Universitas UDAYANA yang dilaksanakan pada tanggal 19 mei 2018 kami telah mempersiapkan semua pertanyaan yang kemungkinan akan ditanyakan oleh dewan juri, sehingga pada saat final kami sudah siap baik dalam segi materi maupun presentasi”

Dari hasil penilaian dewan juri, Web yang dikembangkan M.Poncut Ridha dkk berhasil meraih juara 2 pada kategori Web Development. Selamat untuk tim D3 Teknik Informatika.

Acara Penyerahan Penghargaan
Tim D3 Teknik Informatika

Informasi tentang lomba ini:

http://invention.cs.unud.ac.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *