MAHASISWA D3 SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MENJUARAI SEMUA KATEGORI LOMBA DALAM ACCOUNTING GAMES 2019

Mahasiswa D3 Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Ilmu Terapan menjuarai  semua kategori lomba dalam lomba Accounting Games 2019 atau disingkat AG 2019. Lomba Accounting Games 2019  yang diselenggarakan oleh Program Studi D3 Komputerisasi Akuntansi (KA) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wicana (UKSW) merupakan kegiatan tahunan Prodi KA kampus UKSW yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa serta meningkatkan pengetahuan tentang komputer dan akuntansi secara optimal. Adapun lomba dan pemenang di AG 2019 ini dibagi dua, yaitu lomba simulasi siklus akuntansi dan lomba kategori presentasi rancangan sistem. Tim Prodi D3 Sistem Infomasi Akuntansi, Fakultas Ilmu Terapan yang menjuarai Accounting Games 2019   antara lain

  1. Tim Miranda (Tim 4) : Juara 1 perancangan sistem. Juara 2 simulasi akuntansi
  2. Tim Novrian (Tim 1) : juara 3 simulasi akuntansi
  3. Tim taniya (Tim 5 ) : juara 3 perancangan sistem

Kriteria penilaian yang menjadi acuan juri untuk menilai kemampuan peserta didasarkan pada kemampuan identifikasi kasus, aturan dan proses bisnis, pemodelan data, layout model data dan physical, kelengkapan dokumentasi, serta material dan kemampuan presentasi. Tingkat lomba adalah Nasional yang diikuti oleh beberapa Universitas Negeri maupun Swasta lainnya.

Diharapkan dengan perolehan gelar juara yang didaptakan, dapat menjadi motivasi bagi dosen untuk selalu memberikan bimbingan dan pengarahan yang baik bagi mahasiswa, dan bagi mahasiswa menjadi sebuah motivasi untuk dapat meraih prestasi pada ajang-ajang kegiatan kemahasiswaan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *