Mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran juara 3 lomba debat

Mahasiswa Prodi D3 Manajemen Pemasaran berhasil meraih juara 3 pada acara National Debate Competition Management Fair 2017. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (Hima MA) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya, selama tiga hari, 11-13 April 2017, di Kampus Darmajaya Lampung. Tim Debat Tel-U pada ajang ini diwakili oleh mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran yaitu Gina, Arif, dan Galur. Tema lomba ini adalah meningkatkan strategi dan kemampuan berwirausaha untuk menghadapi persaingan global.

Menurut panitia, pada lomba debat ini ini masing-masing tim yang terdiri dari 3 orang, mendapatkan studi kasus. Setelah itu peserta diberi waktu 10 menit untuk mengkaji dan menyusun konsep berkenaan kasus tersebut, untuk kemudian disampaikan dalam debat. Lalu dilakukan debat sebagai tim pro atau kontra, dimana mereka dinilai dewan juri berdasarkan sistem poin. Bobot penilaian terdiri dari manner, method dan matter. Manner yakni penilaian dari segi sikap dan sopan santun peserta. Method berkenaan dengan cara peserta menyampaikan debat. Sementara matter yakni penilaian berdasarkan dengan kesesuaian tema.

Berhasil menjadi juara pertama dari IPB, dan juara kedua dari IBI Darmajaya. Selamat untuk tim Debat prodi D3 Manajemen Pemasaran.

Foto Bersama seluruh pemenang

Berita tentang lomba ini:

https://www.darmajaya.ac.id/ipb-juarainational-debate-competition-darmajaya/

 

Satu tanggapan untuk “Mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran juara 3 lomba debat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *