Kunjungan dari Politeknik Harapan Bersama

Pada hari kamis tanggal 22 Februari 2018, Fakultas Ilmu Terapan menerima kunjungan dari Prodi DIII Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama Tegal. Delegasi dari Poltek Harapan Bersama ini dipimpin oleh Ketua Program Studi DIII Teknik Komputer Bapak Rais, S.Pd. M.Kom yang didampingi pimpinan prodi yaitu Eko Budihartono, S.T., M.Kom (Sekretaris Prodi), Yerry Febrian Sabanise, M.Kom (Koordinator Akademik), Adi Candra Kusuma, M.Pd (Koordinator Mahasiswa), Nurokhim, S.ST., M.Kom (Staff Akademik) serta Arif Rahman, SE., S.Pd., M.Kom (Gugus Penelitian dan Pengabdian).

Para delegasi ini diterima oleh Bapak Tri Brotoharsono, M.T selaku Wakil Dekan 1 FIT, Bapak Henry Rossi Andrian, M.T selaku Ketua program Studi DIII Teknik Komputer dan Bapak Setia Juli Irzal Ismail, M.T selaku Kaur Sekretariat Fakultas Ilmu Terapan. Dalam sambutannya Bapak Tri Brotoharsono menyampaikan sangat mengapresiasi dan senang sekali dengan kunjungan dari Politeknik Harapan Bangsa Tegal ini. Sementara itu Bapak Rais menyampaikan bahwa dipilihnya Telkom University Bandung sebagai tempat kunjungan kali ini karena prodi DIII Teknik Komputer Telkom University sudah terakreditasi A, sehingga beliau ingin belajar mengenai Kurikulum serta pengelolaan prodi.

Pada kesempatan ini Bapak Henry Rossi selaku ketua Program Studi DIII Teknik Komputer Telkom University bercerita mengenai pengelolaan Prodi mulai dari Kurikulum yang berbasis KKNI,  prosedur proyek akhir mahasiswa, fasilitas Laboratorium dan ruang kelas serta sistem perkuliahan mulai dari silabus, RPS, RPP, dan praktikum. Pada kesempatan ini juga dibicarakan tentang rencana kerjasama antara Prodi DIII Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama Tegal dengan Prodi DIII Teknik Komputer Telkom University Bandung mengenai Penelitian dan Publikasi Jurnal.

Ketua Prodi DIII Teknik Komputer Bapak Henry Rossi Andrian menerima plakat dari Kaprodi DIII Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama Tegal

Setelah itu para delegasi dari Politeknik Harapan Bersama ini diajak melihat laboratorium yang ada di Fakultas Ilmu Terapan. Diantaranya Lab Robotik, Lab Mikrokontroller, Lab Hardware, ruang perkuliahan serta Kitchen dan Restaurant. Kunjungan diakhiri dengan sesi diskusi mengenai pengelolaan Laboratorium dengan Kepala Urusan Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan Bapak Hanung Nindito Prasetyo,S.Si., M.T.

Berita tentang kunjungan ini:

http://www.sinarpaginews.com/pendidikan/9015/mahasiswa-poltek-hb-tegal-studi-banding-ke-telkom-universty-bandung.html

 

Satu tanggapan untuk “Kunjungan dari Politeknik Harapan Bersama

  • 17 Maret 2018 pada 02:47
    Permalink

    terbaik dah ada baru.terima kasih bro.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *