Kuliah Umum Microsoft

BANDUNG, TEL – U – Teknologi Internet kini mulai familiar diterapkan hampir di setiap kalangan, termasuk akademisi. Namun dari sudut pandang perusahaan raksasa yang beRbasis perangkat lunak dan teknologi internet, Microsoft, tantangan yang harus dihadapi saat ini bukan sekedar mengunakan internet dalam setiap aktivitas.

“Internet of Things bukan sekedar menggunakan internet, tapi lebih kepada bagaimana data yang kita peroleh dari internet selanjutnya digunakan untuk mendapatkan insightnya,”

Ini diungkapkan perwakilan dari Microsoft Indonesia, Rofiqi Setiawan, pada kesempatan Seminar IEEE Day, di Aula Fakultas Ilmu Terapan Telkom University (FIT Tel-U) Minggu (16/11).

IEEE Day merupakan rangkaian acara berkaitan dengan ulang tahun asosiasi Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) pada regional Indonesia di Bandung. Kegiatan IEEE Day diisi oleh seminar yang mengangkat tema ‘Internet of Things’ dan menghadirkan pembicara dari Microsoft dan Pemerintah Kota Bandung yang diwakilkan oleh Dinas Kominfo Kota Bandung.

Selain seminar, IEEE Day yang mengundang lebih dari 50 mahasiswa Tel-U itu diisi pula oleh pameran riset teknologi dan startup yang dikembangkan di Bandung Techno Park.

Menurut Ketua Penyelenggara IEEE Day, Hamzah Asadurrahman, acara ini bertujuan untuk mengajak generasi muda khususnya mahasiswa Tel-U lebih terbuka dengan perkembangan teknologi Internet saat ini. “Terutama di era digital seperti saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan, banyak peluang bisnis maupun inovasi yang dapat dikembangkan melalui teknologi Internet ini,” ujarnya. (Purel/DH)

sumber:

http://telkomuniversity.ac.id/id/news/microsoft-ajak-mahasiswa-tel-u-siap-masuki-era-internet-of-things

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *