KETRINGAN Hadir di StartUp Factory di TechInAsia Conference 2019.

KETRINGAN Hadir di StartUp Factory di TechInAsia Conference 2019.

Salah satu kegiatan yang mendukung tumbuhnya Industri 4.0 adalah Startup Digital. Diketahui bahwa keberadaan startup digital memiliki peran penting dalam perekonomian, dengan kontribusi 11% terhadap PDB Indonesia. Guna mendukung lahirnya startup digital khususnya di kalangan mahasiswa, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dibawah Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan saat ini aktif sekali menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan ekosistem startup untuk mahasiswa.

KETRINGAN sebagai startup digital mahasiswa dari kreatifLabz – Fakultas Ilmu Terapan mendapatkan sponsor dari CDC Telkom University untuk berpartisipasi dalam Startup Factory di TechInAsia Conference 2019. KETRINGAN juga tergabung sebagai anggota Komunitas Ekosistem Startup Digital Mahasiswa yang dibuat oleh kreatifLabz dan adbis-juara (komunitas lomba mahasiswa S1 Administrasi Bisnis FKB).

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8-9 Oktober 2019, dimana Ketringan diwakili oleh Rizsa El Akbar sebagai CEO (D3 Sistem Informasi), M. Yusuf Ramadhan sebagai CIO (D3 Sistem Informasi) dan Alexius Priyantoro (S1 Administrasi Bisnis) sebagai Business Development. Hadir juga Robbi Hendriyanto, M.T., selaku founder dan pembina di kreatifLabz ditemani oleh Firza Maulana Nasution (D3 Sistem Informasi) yang mewakili GoniGoni. Respon dari pengunjung sangat baik, banyak pertanyaan dan ajakan untuk ekspansi ke Jakarta dari pengunjung dan investor. Selain itu Ketringan juga mendapatkan berbagai masukan yang sangat baik untuk perkembangan Ketringan.

Startup Factory ini adalah salah satu agenda kegiatan dari TechInAsia Conference 2019, acara tahunan yang diselenggarakan rutin dan diikuti oleh berbagai negara di dunia. Pada segmen ini, ratusan startup dari lima belas negara akan menampilkan produk inovatif masing-masing. Pameran Startup Factory 2019 akan menghadirkan sedikitnya 40 vertikal. E-commerce, edukasi, dan finansial menjadi vertikal dengan jumlah startupterbanyak.

Ketringan sendiri merupakan startup yang bergerak di industry Marketplace makananan yaitu jasa katering. Dimana ketringan merangkul UMKM yang bergerak dipenyedia makanan seperti warung-warung makan, rumah makan dan industri rumah tangga. Target pasar utama dari Ketringan yaitu untuk menyediakan layanan makanan berlangganan untuk personal di civitas kampus terutama mahasiswa dan kegiatan-kegiatan di kampus. Tetapi kedepannya ketringan akan berekspansi untuk menyasar masyarakat umum juga terutama yang membutuhkan layanan makanan berlangganan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *