FIT jalin kerjasama PT XSIS

BANDUNG, TEL – U – Program Studi D3 Teknik Informatika Fakultas Ilmu Terapan Telkom University (FIT Tel-U) bekerja sama dengan PT. XSIS Mitra Utama dalam menyaring alumni dengan pre-bootcamp dan bootcamp.

“D3 Teknik Informatika telah melakukan inisiasi kerja sama dengan industri. Salah satunya adalah dengan PT XSIS Mitra Utama, perusahaan layanan IT berlokasi di Jakarta,” kata Kaprodi D3 Informatika Tel-U Retno Novi Dayawati, Ssi.,MT, Jumat (20/3).

Menurut Retno pembuatan program campus recruitment ini melalui proses pre-bootcamp dan bootcamp. Dimana prodi D3 Teknik Informatika sebagai penyedia sumber daya manusia baik mahasiswa maupun alumni program D3 Teknik Informatika. Sementara itu, PT. XSIS bertindak sebagai penyaring dan penerima SDM mahasiswa ataupun alumni progam D3 Teknik Informatika Telkom University.

“Pre-bootcamp dan bootcamp merupakan program pelatihan yang dilaksanakan untuk menyiapkan calon tenaga bidang IT yang handal sesuai dengan kebutuhan industri,” kata Retno. Selain memperoleh pengetahuan dasar teori, Retno menyebutkan, mahasiswa dan alumni dibekali dengan studi kasus dan skenario dunia nyata. Mahasiswa juga diarahkan sesuai minat dan bakat masing-masing.

“Langkah awal dari kegiatan kerja sama ini adalah sosialisasi program campus recruitmen dan pre-bootcamp pada seminar yang berlangsung pada tanggal 18 Maret lalu di Aula FIT Tel-U,” jelas Retno. Diharapkan, dengan mengikuti seminar ini mahasiswa dapat termotivasi dan mengetahui bagaimana teknis pekerjaan di bidang IT. Sehingga mahasiswa dapat mempersiapkan hardskill dan softskillnya.

“Mahasiswa juga bisa memahami proses rekrutment di PT XSIS beserta program pre-bootcamp dan bootcamp. Hingga pada akhirnya bermuara pada keberhasilan mereka untuk direkrut sebagai karyawan PT. XSIS,” ungkap Retno.

Retno menambahkan, kerjasama ini sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi lulusan yang akan berimplikasi positif pada tingkat keterserapan lulusan oleh pengguna dan mempersingkat waktu tunggu lulusan dalam mendapatkan pekerjaan. (purel/risca/igan)

dikutip dari:

http://telkomuniversity.ac.id/id/news/fit-jalin-kerjasama-bootcamp-bagi-alumni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *