Bedah Buku Telkomsel in First Era Karya Bapak Garuda Sugardo

Pada hari Senin tanggal 4 Desember 2017, telah diselenggarakan acara Bedah Buku Telkomsel in first Era. Buku ini bercerita tentang kisah nyata perjuangan membangun Telkomsel. Buku ini ditulis langsung oleh pendiri Telkomsel Bapak Garuda Sugardo. Pada acara ini beliau bercerita bahwa pada saat itu tahun 1990an belum ada telepon seluler. Beliau mendapat tugas dari Dirut PT.Telkom saat itu Bapak Cacuk Sudarijanto untuk merintis Telkomsel.

Beliau bercerita pada periode awal pendirian Telkomsel dengan tim yang berisikan 7 orang. Kemudian beliau beserta tim merintis pilot project GSM di Batam-Bintan. Proyek ini kemudian diresmikan oleh Menristek Prof. B.J. Habibie. Beliau bercerita juga perjuangan untuk menggelar jaringan di seluruh nusantara dari Sabang sampai Merauke. Tujuannya agar seluruh pelosok negeri dapat tersambung melalui jaringan seluler. Namun rencana ini ternyata tidak mudah, karena mendapat tantangan yang kuat dari pihak pemegang saham.

Sehingga akhirnya seluruh Direksi Telkomsel first era diganti. Kisah perjuangan ini beliau tulis di dalam buku yang berbentuk seperti sebuah novel. Di dalamnya ada banyak cerita yang menarik. Bahkan juga dilengkapi dengan berbagai foto dokumen penting. Kisah perjuangan para patriot telekomunikasi ini sangat bagus untuk kita pelajari untuk kemudian dilanjutkan cita-citanya.

Pada acara ini hadir juga Chairman Telkom Foundation Ir. Dwi S. Purnomo, MM, Dekan Fakultas Ilmu Terapan Bapak Dr. Teguh Widodo, Presiden FAST Ahmad Nugraha beserta para tamu undangan. Acara ini juga diikuti oleh ratusan mahasiswa Telkom University. Kegiatan ini berhasil diselenggarakan berkat kerja keras dosen dan mahasiswa dari prodi D3 Manajemen Pemasaran Tel-U.

sambutan chairman telkom foundation
sesi tanya jawab
sesi foto bersama peserta dan panitia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *