Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Terapan dalam Pilmapres 2019

Tujuan pendidikan tinggi yang utama adalah mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten dan bebrbudaya untuk kepentingan bangsa. Selain itu, untuk menghasilkan lulusan yang menguasai cabang ilmu pengetahan dan teknologi untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa.

Melalui fasilitas perguruan tinggi, mahasiswa sebagai insan dewasa harus dapat mengembangkan potensi secara maksimal agar dapat memenuhi tuntutan sebagaimana diuraikan di dalam tujuan pendidikan tinggi. Mahasiswa diharapkan memiliki kecerdasan komprehensif yang menyeimbangkan antara hard skill dan soft skill. Kemampuan ini dapat diperoleh mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) merupakan selesksi mahasiswa yang memiliki prestasi unggul dan membanggakan pada ketiga kegiatan tersebut secara selaras dan seimbang.

Pilmapres berprestasi tingkat Telkom University dilaksanakan melalui seleksi Fakultas yang selanjutnya terbaik pertama dari masing-masing prodi untuk kategori senior dan junior akan diikutsertakan dalam seleksi Pilmapres tingkat Telkom University. Pilmapres merujuk pada kinerja individu mahasiswa yang memenuhi kriteria pemilihan yang terdiri atas Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), Karya Tulis Ilmiah beserta ringkasan, Prestasi/Capaian yang diunggulkan, Bahasa Asing (PBB) dan Kepribadian.

Beberapa Mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan telah terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (MAwapres) untuk tingkat diploma 2019 dengan pencapaian sebagai berikut:

  1. Firza Maulana Nasution (Juara 1 Mawapres Diploma 2019) – D3 Sistem Informasi
  2. Ricki Septian (Juara 2 Mawapres Diploma 2019) – S1 Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia
  3. Daud Al -Adumy (Juara 3 Mawapres Diploma 2019) – D3 Teknologi Komputer
  4. Gantina Suciati (Juara Favorite) – D3 Perhotelan

Mahasisa berprestasi yang telah terpilih mendapatkan apresiasi  pada kegiatan  Student Affairs Awarding Night 2019 yang akan diselenggarakan  pada hari Jumat, tanggal 15 Februari 2019 yang bertempat di Auditorium Gd. Damar. Selain diberikan kepada mahasiswa berprestasi, penghargaan ini juga diberikan kepada pembina berprestasi serta Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) terbaik 2018 oleh Direktorat Pengelolaan Mahasiswa.

Denngan diselenggarakannya Pilmapres diharapkan mahasiswa memiliki motivasi untuk melaksanakan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler sebagai wahana agar menyeimbangkan hard skill dan soft skill mahasiswa danmendorong mahasiswa untuk mencapai prestasi/capaian unggul dan membanggakan secara berkesinambungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *